Cisadane Meluap, 1.055 Rumah di Tanjung Burung Tangerang Terendam Banjir

INDOPOLITIKA.COM – Pemukiman warga di Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang terendam banjir. Genangan banjir dipicu akibat permukaan air Sungai Cisadane yang meluap.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengungkapkan, berdasarkan laporan dari desa setempat ada 1316 kepala keluarga yang terdampak banjir.

“Kemudian kalau rumah ada 1055,” ungkapnya, Rabu (22/11/2023).

Ujat mengatakan, wilayah paling terdampak banjir di Desa Beuting. Perkampungan penduduk itu sejajar dengan daerah aliran sungai.

Ketinggian debit genangan banjir bervariasi. “Tapi kalo di lokasi sampe selutut ada 70 sentimeter,” katanya.

Banjir kiriman dari Bogor itu, lanjut Ujat, biasanya surut dalam waktu enam jam. Sementara masyarakat sekitar Tanjung Burung pilih tetap bertahan di kediamannya masing-masing.

“Tapi kan warga sana udah terbiasa mungkin, jadi enggak mengungsi. Masih di situ,” utaranya.

Satgas BPBD Kabupaten Tangerang dari Posko Kosambi telah siaga di lokasi membawa perahu karet untuk evakuasi warga yang membutuhkan.

Ujat pastikan pihaknya sudah mengirim bantuan paket sembako untuk warga terdampak banjir. Logistik siap saji sedang diupayakan.

“Tadi saya minta kecamatan buat warga terdampak. Minta tolong pak camat untuk beli nasi di warung-warung di sana nanti kita yang bayarin,” terang Ujar Sudrajat.(red)

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *