Pasar Kemis Zona Merah Covid-19, Pemkab Tangerang Sulap Waterboom Batavia jadi Pusat Vaksin

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebagai salah satu wilayah zona merah Covid-19, Pemkab Tangerang akan memberikan perhatian ekstra kepada warga Kecamatan Pasar Kemis. Salah satunya melalui vaksinasi.

Terkait vaksinasi centre untuk warga setempat, Pemkab Tangerang akan menjadikan Waterboom Puri Jaya Batavia Splash sebagai lokasi. Diketahui, selama PPKM Darurat ini, Waterboom Puri Jaya Batavia Splash sementara ini tutup.

“Waterboom Puri Jaya Batavia Splash Pasarkemis yang saat ini tutup akibat aturan PPKM darurat, kita manfaatkan menjadi Vaksin Center. Mengingat Pasar Kemis merupakan zona merah penyebaran COVID-19, perlu kita perbanyak sentra vaksin agar masyarakat memiliki imunitas bersama,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, kemarin.

“Saat ini kita tinjau Waterboom Batavia Splash untuk dijadikan vaksin senter  COVID-19 di wilayah Pasarkemis yang jumlah penduduknya terbanyak di Kabupaten Tangerang,” ungkap Sekda.

Selain Pasar Kemis merupakan kecamatan yang jumlah penduduknya yang paling banyak, angka terkonfirmasi COVID-19 di wilayah tersebut cukup banyak. “Untuk itu kita butuh Vaksin Center yang memadai dan aman juga nyaman. Di sini (waterboom) bisa dilakukan vaksinasi sekitar 100-500 orang,” tandasnya.

Disisi lain, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan Pasar Kemis merupakan wilayah zona merah penyebaran COVID-19 yang harus menjadi perhatian bersama. Karenanya, vaksinasi harus lebih digencarkan kembali demi menekan angka penyebaran dan mendapatkan kekebalan komunitas bersama.

“Pasar Kemis merupakan wilayah yang jumlah penduduk terbanyak dan penyebaran COVID-19 yang sangat masif, kita galakkan terus vaksinasi,” ungkap Bupati Zaki.

Saat meninjau vaksinasi di salah satu RS kemarin, Zaki melihat sejauh mana alur dan penerapan protokol kesehatannya, didampingi langsung oleh Kapolresta Tangerang Wahyu Sribintoro, Sekda Kabupaten Tangerang, Kadinkes, dan Camat Pasar Kemis.

“Kita akan buka kembali vaksin center di wilayah ini yang lebih besar, dibantu dengan tenaga kesehatan dari RS Primaya agar mempercepat vaksinasi di Pasar Kemis,” ujar Zaki. [asa]

 

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *