Peduli Pekerja Rentan dan Miskin, Pemkot Tangsel Bantu Biayai BPJS TK, Pilar: Semoga Tahun Depan Bisa Meningkat  

INDOPOLITIKA.COM – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama mereka pekerja rentan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memberikan jaminan dengan membiayai BPJS Ketenagakerjaan untuk mereka.  

Bantuan yang diberikan Pemkot Tangsel melalui Dinas Sosial (Dinsos) ini sebesar Rp16.800.000 perbulan. Dan diharapkan tahun depan, jumlahnya bisa meningkat.  

Dikatakan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, penyaluran BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan sebuah program baru yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong dalam pekerja rentan dan miskin. 

“Mudah-mudahan tahun depan bisa meningkat. Bantuan ini bisa diklaim untuk masyarakat, untuk Bapak Ibu yang meninggal dunia atau mengalami kecelakaan kerja,” ujar Pilar saat menyalurkan bantuan kepada ratusan warga Kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel, kemarin.  

Pembiayaan jaminan tersebut, diberikan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan sampai dengan Rp1 juta per bulan dan merupakan pekerja mandiri/bukan penerima upah.  

Para penerima manfaat, merupakan masyarakat yang terdaftar dalam data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).  

“Diutamakan bagi orang tua, terutama berusia 60 tahun. Lalu ada yang memang warga secara ekonomi dianggap belum mampu membayar BPJS, kemudian disabilitas. Saya berharap ke depan bisa bertambah lagi,” papar Pilar. 

 

Pilar mengatakan, jaminan BPJS Ketenagakerjaan ini sewaktu-waktu dapat digunakan bagi masyarakat yang mengalami hal yang tak diinginkan sewaktu bekerja.  

“Sekarang diklaimnya bisa Rp40 juta. Program ini untuk memudahkan keluarga yang kita tinggali. Saya harap sih umur kita panjang,” kata Pilar.  

Ia berharap, program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tergolong dalam pekerja rentan dan miskin.  

“Ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Tangsel bagaimana program ini bisa dilakukan untuk membantu jika sewaktu-waktu mengalami kondisi yang tidak diinginkan, atau misalkan tutup usia. Mudah-mudahan bermanfaat,” harapnya.  

Senada dengannya, Kepala Dinsos Kota Tangsel, Mohammad Ervin Ardani berharap, agar program ini dapat membantu para warga dengan tepat sasaran.  

“Biasanya kita datang ke rumah, hari ini kita bersama Pemkot Tangsel mencoba memfasilitasi di Kantor Kelurahan. Ini juga sebagai ajang silaturahmi kita,” tuturnya. [Adv]

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *