Pendidikan Program Unggulan Ben-Pilar: 2024 Bakal Tambah 87 Ruang Kelas SD-SMP di 9 Lokasi  

INDOPOLITIKA.COM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sangat berkomitmen meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan di kota termuda di Provinsi Banten ini. 

Salah satu bentuk komitmen Ben-Pilar yakni dengan menambah ruang kelas di berbagai lokasi Kota Tangsel. Baik ruang kelas Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).  

Dan pada tahun 2024 ini, Pemkot Tangsel akan menambah 87 ruang kelas baru di beberapa lokasi. Tujuanya, meneruskan program unggulan Tangsel. 

“Ya Dinas Pendidikan tahun ini saya lihat ada penambahan 87 ruang kelas,” kata Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, baru-baru ini.  

Penambahan ruang kelas tersebut akan dilakukan di 9 lokasi untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Lebih lanjut, Pilar menegaskan bahwa pihak Pemkot Tangsel akan terus berupaya untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas pendidikan di Kota Tangsel. 

“Jadi di tahun ini insya Allah dibangun untuk ruang kelas dan sekolah. Setiap tahun kita terus tingkatkan infrastruktur sekolah di Tangerang Selatan,” jelasnya. 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Deden Deni, menjelaskan 87 ruang kelas yang akan ditambah tersebut bakal tersebar secara merata untuk jenjang SD dan SMP. 

“Tergantung luasan masing-masing tanahnya, kalau tanahnya kecil dibangun ke atas dengan menambah lantai,” ucap Deden. 

Sekolah yang akan ditambah ruang kelasnya itu, tersebar di beberapa Kecamatan di Kota Tangerang Selatan. 

“Kecamatan Setu ada SD Babakan 1, Serpong Utara ada SD Pakualam 1, Serpong SD 02 ciater, lalu SMP Negeri 7, 12, 23, dan 24,” sebutnya. 

Deden mengungkapkan, meski terdapat penambahan ruang kelas, namun pihaknya belum memutuskan apakah kebijakan tersebut akan dibarengi dengan penambahan tenaga pengajar juga. 

“Sedang menghitung idealnya seperti apa, tapi sejauh ini relatif masih cukup aman,” pungkasnya. [Adv] 

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *