Perintah Tegas Wagub Banten Soal Tugu Pamulang yang Dicemooh Warga, Bongkar!!

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membongkar Tugu Pamulang di bundaran Jalan Siliwangi, Tangerang Selatan (Tangsel).

Sejak 2018, dia telah meminta pembenahan Tugu Pamulang segera dilakukan. Hanya saja, perencanaan itu terbentur dengan refocussing anggaran pada awal 2020.

“Kemarin kan memang dari 2018 sudah saya suruh segera dibenahi. Karena 2019 dianggarkan ternyata kena refocussing. Saya sudah perintahkan bongkar daripada menjadi istilahnya permasalahan di masyarakat. Bongkar dulu nanti sampai anggaran sudah siap kita bangun,” ujarnya usai menghadiri peresmian Mall Pelayanan Publik di Cilenggang, Serpong, Tangsel, Kamis (15/4/2021).

Namun, dia belum mengetahui sampai kapan penganggarannya tersedia. Pihaknya tengah membahas bersama bidang terkait soal dana pembangunan lanjutan Tugu Pamulang.

Tak tuntasnya pembangunan Tugu Pamulang, membuat Andika geram dan meminta jajarannya profesional mengerjakan proyek yang ada. “Prosesnya di tengah-tengah ada revisi. Ada miskomunikasi antara PU Provinsi dan PU Kota Tangsel, makanya saya tegur kenapa itu terjadi. Kerja harus profesional,” tegasnya.

Andika meminta masyarakat bisa memahami, mengapa proses pembangunan Tugu Pamulang tersendat. Semua daerah kini dihadapkan pada permasalahan Covid sehingga memengaruhi alokasi anggaran yang sudah terencana.

Dipagari Seng

Sebelumnya, wajah Tugu Pamulang yang sempat virak kini mulai berbeda. Sejumlah petugas lapangan terlihat memindahkan tanaman hias di bawah tugu, dan menutupnya dengan seng setinggi 1,5 hingga 2 meter, Rabu (14/4/2021).

Pemagaran seng dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten. Mereka beralasan, pemagaran itu untuk meredakan kegaduhan yang ramai belakangan ini sekaligus sebagai persiapan pembangunan tahap selanjutnya.

“Kita pagari seng sementara, biar enggak gaduh lagi. Kalau tanaman di bagian bawahnya kita pindahkan dulu, bisa nanti pinjam tempat dulu di mana misalnya,” ujar Kadis PUPR Banten, M Tranggono.

“Tentu inginnya segera dikerjakan, maka kami juga sedang berkordinasi dengan PU Tangsel. Kalau menggunakan anggaran provinsi, maka kemungkinan di perubahan nanti,” jelasnya.[asa]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *