Pj Bupati Tangerang Pimpin Kunjungan Studi Banding Penanganan Stunting di Kabupaten Sumedang

INDOPOLITIKA.COM – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony memimpin kunjungan studi banding Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan PKK Kabupaten Tangerang ke Kabupaten Sumedang. Studi banding tersebut menyangkut penurunan stunting oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Rombongan Pj Bupati Tangerang diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sumedang, Budi Rahman, di Gedung Negara Pemkab Sumedang, Selasa, (28/11/2023). Pada kunjungan tersebut, Pj Andi Ony mengatakan kunjungan TPPS dan PKK Kabupaten Tangerang untuk melihat inovasi dan terobosan yang dilakukan Pemkab Sumedang dalam penurunan angka stunting.

Menurut Pj Bupati Tangerang, Kabupaten Sumedang merupakan salah satu kabupaten yang terbilang sukses dalam hal penurunan stunting. Langkah tersebut dapat diadopsi di Kabupaten Tangerang.

“Sumedang mempunyai berbagai macam inovasi dan terobosan yang sangat baik dalam rangka penurunan stunting. Kami datang ke sini dengan hampir seluruh kekuatan penuh,” ungkap Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Ia menandaskan Pemkab Tangerang serius dan berkomitmen menurunkan angka sunting. Untuk itu, dia meminta Pemkab Sumedang berbagi pengalaman serta trik secara menyeluruh dalam mengatasi stunting.

“Kami datang ingin belajar benar-benar, jadi tolong berikan kami yang terbaik informasinya jangan ada yang ditutupi. Kami serius ingin belajar karena angka stunting kami baru di angka 21,4%, menurut data Suvei Status Gizi Indonesia (SSGI),” tuturnya.

Selain untuk belajar dan bertukar pikiran, kunjungannya bersama OPD, TPPS dan PKK untuk bersilaturahmi ke Kabupaten Sumedang. Menurut sejarah, pendiri Kabupaten Tangerang yaitu tiga Aria yang konon berasal dari Sumedang. Dia berharap kunjungan tersebut dapat memberikan banyak manfaat, khususnya dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang.

“Harapan kami, semoga setelah kami datang di Kabupaten Sumedang, tidak saja melihat tanah leluhur, kami juga dapat membawa bekal yang cukup bagaimana kita bisa menurunkan angka stunting untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Pemkab Sumedang, Budi Rahman mengatakan, kunjungan Pemkab Tangerang merupakan kehormatan tersendiri karena telah menjadikan Kabupaten Sumedang sebagai bahan kajian dan pembelajaran. Dia mengucapkan terima kasih dan dengan senang hati memberikan informasi yang dibutuhkan terkait stunting. Dia juga menerima masukan dan menampung aspirasi untuk bahan pembelajaran dan evaluasi bersama.

“Kami dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan maupun penanganan stunting banyak sekali kekurangan- kekurangan yang tentunya memerlukan masukan dan kritik saran dari bapak Ibu sekalian,” terang Budi.

Ia menyambut baik kunjungan Pemkab Tangerang ke Kabupaten Sumedang dan berharap kunjungan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana mempererat silaturahmi dan kerja sama serta menguatkan sinergitas dalam upaya membangun kualitas pemerintahan yang lebih baik.(Red)

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *