Puskesmas Pasir Kabupaten Tangerang Siapkan Pelayanan dan Konsultasi USG

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Layanan kesehatan ibu dan anak (KIA) Puskesmas Pasir Jaya Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang setiap hari memberi layanan pemeriksaan dan konsultasi, kini juga memberikan Layanan USG bersama Dokter SpOG.

Roukmawati Tyas Rahayu Am.Keb, Pemegang Program KIA Puskesmas Pasir Jaya, mengutarakan pastinya para ibu hamil menginginkan bayi dalam kandungannya dalam kondisi normal dan sehat, serta selanjutnya bisa melahirkan bayi dengan sehat, lancar dan aman.

“Oleh karena itu dengan semakin lengkapnya poli KIA yang tersedia di Puskesmas Pasir Jaya, diharapkan para ibu hamil mau memeriksaan kesehatan kandungannya di setiap bulannya ke poli ini dan mau mengikuti saran yang diberikan dokter dan bidan,” katanya.

Sementara drg Muslim, Kepala Puskesmas Pasir Jaya, mengakui dengan adanya Layanan USG bersama Dokter SpOG (Spesialis Obstetri dan Ginekologi) yang membidangi permasalahan kehamilan, layanan KIA puskesmas ini benar-benar bisa membantu pemantauan kesehatan ibu hamil dan janinnya, terutama yang beresiko sehingga bisa segera diantisipasi.

Keterangan diperolah Dokter SpOG seringkali disebut juga sebagai Dokter Obgyn atau Dokter Kandungan. Dokter yang menyandang gelar SpOG, tak hanya sekadar memeriksa dan mengatasi gangguan pada kehamilan saja, tetapi juga seputar kesehatan organ reproduksi wanita.

“Sehingga dengan keberadaan dokter spesialis ini di Poli KIA akan semakin memudahkan para ibu hamil untuk menyehatkan janin dalam kandungannya,” ujarnya. [Red]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.