Status Terakhir Kapten Afwan: Setinggi Apapun Aku Terbang, Tidak Akan Mencapai Surga Bila Tak Shalat 5 Waktu

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air bernomor punggung SJ-182 yang hilang kontak dan jatuh di perairan utara Jakarta menjadi tranding topik di jagat maya twitter. Beragam ungkapan ditulis netizen terkait Kapten Afwan dan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Baik dari peristiwa jatuhnya pesawat hingga sosok Kapten Afwan yang dikenal sebagai pilot yang agamis. Banyak kalimat-kalimat baik atau tulisan Kapten Afwan yang ditulis ulang dan diposting oleh netizen di twitter. Kapten Afwan juga dikenal sangat dermawan di lingkungan tempat tinggalnya.

”Setinggi apa pun aku terbang tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu,” begitu bunyi status Capt Afwan pilot #SJ182 sebelum terbang. Al-fatihah,” tulis Joki Bandit @jokibandit mengenang kapten Afwan.

Sementara politisi Demokrat, Jansen Sitindaon melalui akunnya @jansen_jsp memuji kedua sosok Kapten dan Co-pilot Sriwijaya. “Membaca cerita dan testimoni di medsos tentang Kapten Afwan dan Copilot Diego Mamahit. Keduanya orang baik dan orientasi hidupnya ibadah. Capt Afwan jadikan Sholat pegangan, Diego ubah jadwal terbang agar bisa Gereja pagi. Pengingat bagi kami yg masih diberi umur ini. Terimakasih,” kata Jansen.

“Orang baik, semoga husnul khatimah. Allahummagfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” doa @tsaljboy.

“Saya sebelumnya tidak kenal orang ini tapi setelah membaca tweet dan postingan netizen di sosmed, saya baru tau kalau captain ini adalah orang yang sangat baik, orang terdekatnya mengenal capt afwan sebagai orang yang dermawan dan tidak pernah meninggalkan solat. Capt afwan,” imbuh akun @sebastiantian_

Sementara akun @tadexist menuliskan, “Capt Afwan akan menjadi pelaku sejarah untuk tahun 2021, mengingatkan bahwa sholat adalah prioritas diatas segalanya. Selamat jalan capt, semua yg masih hidup akan mengenang kebaikanmu,” imbuhnya.

Terkait sosok baik Kapten Afwan diakui pihak keluarga dan tetangga-tetangga di kediaman Kapten Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Bogor.

Ketua RT di tempat tinggal Kapten Afwan mengatakan, Kapten Afwan merupakan seorang pria yang tidak lepas dari peci putih dan sosok dermawan.

“Saya kenal baik sama kapten afwan, dia orangnya memang santun, ngga pernah ngga nyapa kalau ketemu orang. Pernah saya lewat depan rumahnya, waktu itu pas hujan, dia keluar rumah, bawain mau anter saya sambil pegangin payung, sampai segitu baiknya Pak Afwan itu,” kata Agus ditemui di kediaman Kapten Afwan, Minggu (10/1/2021).

“Dia juga selalu ikut dalam pembangunan masjid di perumahan, awalnya dia ketua panitia, terus bendahara, tapi donatur juga. Dia itu aktif di kegiatan di sini, tapi kalau ada di rumah ya, kalau kumpul itu sering kasih tausiah agama. Padahal waktu itu cuma lagi kumpul-kumpul ngopi biasa. Agamis banget orangnya,” tambah Agus. [ind]

 

 

 

 

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *