Pilar Saga Ichsan: Keberhasilan Tangsel Harus Dilanjutkan

  • Whatsapp
H. Pilar Saga Ichsan, S.T.

Kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie telah berhasil membuat Tangerang Selatan (Tangsel) kian maju dan berkembang. Selama dua periode kepemimpinan Airin-Benyamin, beragam apresiasi dan penghargaan diterima Pemerintah Kota Tangsel. Pada 11 November 2019, misalnya, Tangsel menerima penghargaan sebagai Kota Informatif dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Banten.

Pada 7 Oktober tahun lalu, Kementerian Koperasi dan UMKM serta International Council for Small Business (ICSB) Indonesia memberikan penghargaan Natamukti 2019. Natamukti merupakan apresiasi yang diberikan kepada kepala daerah yang berhasil memajukan sektor UMKM.

Read More

Berbekal sederet apresiasi tersebut, bakal Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan bertekad melanjutkan pencapaian, keberhasilan, juga ide pembangunan yang digagas pemerintahan Airin-Benyamin.

“Alhamdulillah, Ibu Airin dan Pak Ben telah meninggalkan fondasi yang baik bagi pemerintahan selanjutnya. Saya kira yang baik-baik itu harus kita lanjutkan. Apalagi kini Pak Ben maju sebagai calon walikota bersama saya, tentu Pak Ben paham benar, program mana yang berhasil dan wajib dilanjutkan,” tutur Pilar kepada media di kawasan BSD City, Rabu (19/8).

Kendati demikian, arsitek dan perencana kota ini menyampaikan, ia sendiri memiliki visi baru ketika dipercaya memimpin Tangsel bersama Benyamin Davnie. Pilar yang juga Ketua Harian DPP Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) ini menyatakan, penting bagi Tangsel untuk memberi stressing pada pembangunan sarana-sarana publik yang bisa mendorong tumbuh kembangnya ekonomi kreatif. Apalagi kaum milenial di Tangsel cukup mendominasi sehingga sarana dan prasarana kota bisa ditata dengan pendekatan seni budaya kekinian yang ramah teknologi.

“Kreativitas dan inovasi akan muncul dengan mudah di kota yang indah, nyaman dan tertata rapi. Ekonomi kreatif dasarnya berpijak pada kekuatan kreativitas, kekuatan ide dan gagasan, sehingga untuk menumbuhkan sektor itu perlu dibuat berbagai penunjang dan dukungan kebijakan serta jaminan pemerintah. Karya seni, kerajinan, musik, event-event besar berskala internasional dan nasional bahkan termasuk startup dan industri digital perlu difasilitasi tumbuh kembangnya,” ujar kandidat wakil walikota milenial visioner ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *